unas-ajak-orang-tua

Jakarta [UNAS] – Dalam mewujudkan misi Universitas Nasional (Unas) kampus berintegritas dan ikut andil menciptakan karakter bangsa, Unas terus menjalaninya secara konsisten. Pelatihan Character Building yang sudah pernah diberikan kepada mahasiswa baru angkatan 2014 terus diberikan juga secara berkala kepada seluruh civitas akademika Universitas Nasional. Tak hanya itu Universitas Nasional juga mengundang orang tua mahasiswa untuk mengikuti Seminar Karakter Dan Integritas.

Sebelum seminar diberikan pengarahan dari Dr. Iskandar Fitri S.T.,M.T., dan Surajiman selaku perwakilan dari kampus. Iskandar berujar kepada para orangtua mahasiswa bahwa pembentukan karakter ini bertahap untuk membentuk karakter mahasiswa. Pelatihan ini diadakan selama satu bulan sepanjang bulan April. Orang tua yang yang tidak bisa menghadiri seminar diberi kebebasan memilih hari yang lain.

Pembicara dari seminar ini adalah DR. Ray Akbar yang menjelaskan pentingnya integritas yang sangat dibutuhkan sekarang ini. Perusahaan-perusahaan terkemuka sebagian besar mengajukan syarat memiliki integritas bagi calon pegawainya. Integritas dapat dibangun jika mahasiswa dan orangtua dapat saling berkerjasama. Selanjutnya untuk membangun keharmonisan antara orangtua dan anak dijelaskan oleh Dr. Chairina yang merupakan putri dari Ray Akbar dan sudah berpengalaman berkecimpung di dunia psikologi remaja.

Sebagian besar orang tua sangat puas dengan adanya acara ini. Karena selain diberikan alasan jelas oleh Unas tentang kondisi kampus yang sekarang berubah dan juga dilatih agar dapat ikut membentuk karakter anak. “Ini pertama kalinya ada acara seperti ini di kampus, selain dapat menjalin silahturami dengan unas juga tahu cara pengawasan ke anak yang bisa langsung dipraktikan. Jadi kita tidak khawatir karena di unas masih tetap bisa diawasi,” Ujar Tini saat ditemui usai seminar Jum’at (10/4) yang merupakan orangtua dari Dewina Yulia mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *